Ayo Manfaatkan Potensi Aceh

  • Rubrik Surat Anda

Aceh menyimpan segudang potensi. Selain terletak di kawasan strategis Jalur lalu lintas pelayaran internasional di Selat Malaka, Aceh memiliki hasil alam melimpah, tanah yang subur serta memiliki banyak potensi wisata yang menakjubkan. Selama ini potensi-potensi kurang tergali dan tergarap dengan maksimal. Semuanya berjalan alami tanpa sentuhan yang profesional.

Selaku warga Aceh kita menantikan penggarapan semua potensi yang dimiliki Aceh dan kemudian dikampanyekan serta dipasarkan ke pasaran nasional dan internasional. Penggalian potensi diiringi kampanye dan memasarkannya di kancah nasional dan nasional akan mendatangkan manfaat besar bagi Aceh dalam rangka menekan kemiskinan dan pengangguran. Inilah target pembangunan yang paling dinanti rakyat, yaitu meningkatnya kesejahteraan rakyat.

Kepada masyarakat perlu didorong untuk terus bekerja dalam menggarap lahan-lahan yang dimiliki secara fokus dan konsisten. Petani harus mencintai profesinya, begitu juga nelayan. Kepada dua kelompok masyarakat ini perlu diberi perhatian serius oleh pemerintah dan pihak-pihak lainnya sehingga mereka menjadi petani atau nelayan profesional yang makmur sejahtera dari profesinya.

Pihak perbankan perlu membantu kelompok menengah ke bawah dengan memberikan pinjaman modal secara profesional dan tepat sasaran. Pinjaman modal dari perbankan ini mempunyai andil besar dalam membantu percepatan pengurangan angka kemiskinan di suatu daerah. Sementara masyarakat penerima pinjaman modal harus mampu mengelola dana bank dengan baik sehingga mendatangkan keuntungan yang mudah diukur dalam jangka waktu tertentu.


Poppy Shabrina Djamrose
Karyawati Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Banda Aceh
Email: poppy_djrose@yahoo.com
FB: poppy shabrina djamrose

Dimuat di edisi cetak - TABLOID TABANGUN ACEH - EDISI 30 | Maret 2013

Post a Comment

0 Comments