Bupati Tito Terima Anugerah Prof Madjid Ibrahim




“Keberhasilan pembangunan di Aceh Barat, merupakan wujud partisipasi seluruh komponen masyarakat di daerah ini, kami sangat apresiasi karena warga dengan antusias mendukung program pemerintah”

-- Dr. (H.c) HT. Alaidinsyah --
Bupati Aceh Barat
GUBERNUR Aceh dr. Zaini Abdullah kembali menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Aceh Barat yang diterima langsung Bupati Dr. (H.c) HT. Alaidisnyah pada rangkaian pembukaan Musenbang Aceh yang dilaksanakan di Gedung DPR Aceh, Banda Aceh, Kamis (14/5/2016).

Penghargaan yang bertajuk Anugerah Prof. A. Madjid Ibrahim yang merupakan penghargaan kepada daerah yang melakukan penyusunan dan perencanaan pembangunan (RKPD) secara tepat kembali di terima Aceh Barat untuk kedua kalinya.

Dengan ditetapkannya Kabupaten Aceh Barat sebagai penerima Anugerah Prof. A. Madjid Ibrahim, maka Aceh Barat mewakili Provinsi Aceh guna mengikuti presentasi di Bappenas untuk penilaian yang sama dengan penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara.

Pada tahun 2015 lalu, Kabupaten Aceh Barat terpilih dan ditetapkan menjadi Terbaik Pertama se Indonesia atas prestasi penyususnan RKPD dan semoga tahun ini kembali meraihnya.

Orasi Ilmiah
Sementara itu, Bupati Aceh Barat Dr. (H.c) HT. Alaidinsyah dengan hormat mendapat undangan dari Rektor Universitas Almuslim Bireuen guna menyampaikan orasi ilmiah pada wisuda program sarjana pendidikan guru dalam jabatan (SKGJ) angkatan VI yang berlangsung pada hari sabtu 16/4 di Gedung ACC Ampon Chiek Peusangan Birueun.

Program Sarjana dalam jabatan, merupakan program kuliah bagi guru sekolah dasar guna mendapat pendidikan sarjana strata satu sebagai tuntutan undang-undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen yang mengharuskan setiap guru harus berpendidikan sarjana sebagai tenaga pendidik di seluruh jenjang pendidikan.

Dipilihnya Bupati Aceh Barat Dr. (H.c) HT. Alaidinsyah sebagai orator, merupakan sebuah penilaian positif, terhadap Pemerintah Aceh Barat karena dinilai berhasil dalam mendukung program pendidikan di daerah tersebut, hal ini dibuktikan bahwa Kabupaten Aceh Barat mendapat Penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam tahun 2015 dari Kementerian Agama R.I.

“Keberhasilan pembangunan di Aceh Barat, merupakan wujud partisipasi seluruh komponen masyarakat di daerah ini, kami sangat apresiasi karena warga dengan antusias mendukung program pemerintah” ungkap Bupati.[]
___

Post a Comment

0 Comments