Jalan, Drainase, Hingga Waduk Lhok Guci

Teuku Dadek,Kepala Bappeda Aceh Barat

SESUAI dengan tema pembangunan 2017 adalah untuk meningkatkan aksesibilitas kepada masyarakat, maka Kabupaten Aceh Barat masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur di lingkungan kabupaten. Infrastruktur yang dibangun dan ditingkatkan adalah yang utama infrastruktur jalan. 
Seperti diketahui, meningkatnya intensitas bencana alam banjir dan longsor, menyebabkan banyak infrastruktur jalan yang rusak dan ini membuat aksesibilitas warga untuk aktifitas ekonomi sedikit terhambat, dan ini harus segera dibenahi.

Misalnya salah satu yang menjadi prioritas utama adalah pembangunan dan perbaikan jalan lintas Meulaboh-Geumpang, yang rusak akibat longsor. Kemudian jalan-jalan di lingkungan kawasan relokasi penduduk korban tsunami, dan beberapa ruas jalan di kawasan yang sebelumnya terkena musibah banjir beberapa waktu lalu.

Selain itu, Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat juga memfokuskan percepatan pembangunan waduk Lhok Guci, sehingga jalur irigasi ini bisa memudahkan warga untuk mengairi sawah-sawah mereka nantinya.

Selain itu, beberapa pembangunan lain yang juga diprogramkan adalah pembangunan sarana olahraga dan kesenian untuk menggali potensi di kalangan generasi muda, modernisasi angkutan sampah, dan memperbaiki infrastruktur di pusat Kota Meulaboh, seperti drainase, agar banjir tak lagi melanda Kota Meulaboh.[yayan]
-----

Post a Comment

0 Comments